Login Control Error pada Vista ~ .:: Koding::..

15.6.07

Login Control Error pada Vista

Suatu ketika saya membuat sebuah project web yang akan saya presentasikan ke client menggunakan laptop saya. Kebetulan laptop ini menggunakan system operasi yang sedikit baru bagi saya yaitu Vista. Project tersebut saya buat pada aplikasi desktop menggunakan Windows XP, semua proses berjalan dengan baik, baik proses login, sampai menampilkan halaman lainnya. Namun ketika saya pindahkan project tersebut ke laptop saya dan saya jalankan saya dibuat bengong oleh beberapa error yang mengatakan, "System security bla.. bla..bla required SSL, bla bla… ".

The application is configured to issue secure cookies. These cookies require the browser to issue the request over SSL (https protocol). However, the current request is not over SSL.





Saya menjadi heran, padahal saya tidak menggunakan SSL. Usut punya usut ternyata ada sedikit sintaks yang harus ditambahkan pada kode form di web.config

Code Awal:
<authentication mode="Forms" >
<forms loginUrl="login.aspx" />
</authentication>

Hasil:
<authentication mode="Forms" >
<forms loginUrl="login.aspx" requireSSL="false" />
</authentication>

Yah akhirnya semua kembali lancar seperti biasa, dan saya tidak terlanjur malu waktu presentasi ke client. Semoga bagi pengguna vista yang menemukan masalah seperti saya dapat terbantu. :D

No comments: