Urgent : Dicari Seorang Programer ~ .:: Koding::..

13.12.07

Urgent : Dicari Seorang Programer

URGENT :
Dicari seorang programer, dengan kemampuan sbb:
- Menguasai bahasa PHP, ASP atau ASP.Net
- Script HTML, CSS, AJAX, Javascript, Adobe Photoshop, Corel Draw.
- Diprioritaskan jika memiliki nilai lebih seperti :
o Menguasai JAVA, Delphi
o Database (MySQL, SQL Server, Oracle)
- Expert dibidang > 3 Tahun
- Pekerja keras, dan dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu
- Mampu bekerja dengan tim, dan mampu membimbing juniornya.
Jika ada yang berminat silahkan kirimkan Lamaran anda dan CV ke mr-x@email.com
Mohon maaf nih, saya bukan lagi posting mengenai lowongan pekerjaan, tetapi sedikit mencengangkan melihat sebuah iklan pada sebuah website lowongan pekerjaan. Hiks apa gak punya perasaan apa yang bikin lowongan. Memang ada tuh orang yang bisa kayak gitu. N walaupun ada memang berapa besar sih orang Indonesia berani bayar programer merangkap designer itu. Boro-boro brani bayar sampe puluhan juta, web yang dinamis saja masih ditawar sekian Jut. Coba lihat diluar sono, orang yang cuma bisa HTML doang dibayar $1000 US/minggu. Bisa dibayangkan seharusnya jika kita bisa membuat sebuah web yang menggunakan PHP, ASP, ASP.Net bisa dapat duit sebesar.. mmmm.. itung aj yah..

Sedikit melihat orang yang posting itu, kayaknya bukan seorang programer deh, ato web designer. Paling cuma mantan saudagar pekerja rodi, yang ditinggalkan anak buah programernya. Xi..xi..xi.. Jika ingin membuat sistem yang lumayan spesifikasinya seperti yang diinginkan pemasang lowongan terlihat hanya ingin mencari keuntungan yang sebesar-besarnya dengan modal yang sekecil2nya (Hukum ekonomi), tetapi perlu sedikit diketahui harusnya kalau memang seorang developer atau apa kek istilahnya yang ingin membuat sistem maka lowongan yang dibuat adalah mencari “Web Designer”,”Web Programer”,dan “System Analis” (kalau yang lebih enterprise mungkin ditambahkan software tester). Paling apesnya saja dicari “Web Designer” dan “Web Programer”. Jangankan tau istilah itu, wong pemasangan iklannya aja cuma tau yang namanya programer, wahhh anda salah besar bung jikalau semua itu disamaratakan dengan istilah progamer. Bisa bisa orang yang bisa buka Microsoft Acces saja udah bisa dibilang programer, kan udah tau database tuh.
Mmmm itu baru secara umum saja, belum lagi jika sudah masuk ke dalam sebuah software house. Bagian Web Programernya sendiri bakal dibagi-bagi atau dipecah lagi berdasarkan modul-modul sistem yang akan di implementasi, mulai dari desain system, user interface, database system wahh bisa mumet deh.. kalo harus dijelasin, nah loh.. ribet kan.
Coba saja dibayangkan sistem apa kah yang akan dibuat jika semua pekerjaannya dirangkap menjadi satu?. Sistem kejar tayang kah..??? hi..hi...hi. (kayak sinetron aja) atau sistem tukang ban (Bolong tambal lagi dan lagi).
Sungguh sayang memang nasib seorang programer di Indonesia, maaf lagi bukan berarti mengenyampingkan web designer. Coba saja lihat, masak dari design sampai implementasi semua dikerjakan sang progamer. Apa gak salah tuh, udah dibayar murah gak sebanding dengan pekerjaan yang dipikul.
Jika ada yang merasa tersinggung atau tersindir mohon maaf, untuk itu silahkan berikan komentar. Buat yang memasang iklan seperti itu, tolong belajar dulu atau magang atau apa kek pada sebuah software developer. Biar tau seluk beluk developing system. Bukan hanya mengutamakan AS JALAN (Asal Jalan).
Saya bangga menjadi orang Indonesia, tetapi saya tidak bangga jika SDM Indonesia dihargai terlalu murah untuk sebuah pekerjaan yang cukup bernilai... Mmmm kenapa tidak dibuatkan saja yah API (Asosiasi Programer Indonesia bukan Api yang di TPI) he.he... buruh saja ada :D. Yah itung-itung nantinya programer kita punya lah standar gaji gt. Masak buruh aja punya standar gaji. Masak programer kagak.

No comments: