Windows Presentation Foundation (WPF) = Dasar Pembuatan Presentasi dengan Windows ~ .:: Koding::..

17.1.08

Windows Presentation Foundation (WPF) = Dasar Pembuatan Presentasi dengan Windows

Menurut anda bagaimana, apakah penafsiran saya tentang judul postingan diatas salah. Ya memang seperti itu bayangan yang ada sewaktu pertama kali saya mendengar istilah WPF. Yang lebih parahnya lagi saya berpikir ktia bakal diajarin membuat presentasi dengan Power Pointnya Microsoft. Walah... parah.. memang...:*u* TB(Tampang Bego)
Saat pertama kali diluncurkan, .Net memperkenalkan sebuah teknologi terbaru yakni ASP.Net, yang mana berbasiskan ADO.Net. Tetapi sebenarnya teknologi tersebut masih sama dengan teknologi 10 tahun sebelumnya, mulai dari bentuk layout serta tampilan dari progam, walaupun sudah merubah beberapa gaya pemrograman menjadi sebuah OOP


Namun kini, Microsoft meluncurkan produk terbarunya yang disebut Windows Presentation Foundation (WPF). WPF sendiri didukung dengan fitur baru yang berbasis DirectX, woww... bisa bikin game donk.. tetapi sebenarnya maksud dari berbasis DirectX sendiri adalah untuk dapat menampilkan layout program kita menjadi lebih cuanntik. Dimana tampilan tersebut langsung di dukung olah VGA, jadi bagian tampilan tidak ikut dirender dengan program kita alias langsung di handle oleh VGA. Sehingga tidak mengurangi performa dari dari program yang kita buat. Mmmm mantap tenan , tapi dipikir-pikir lagi maksud dari “tidak mengurangi performa” itu adalah layout dari program sudah dihandle pihak lain, dan untuk procesing data di dukung dari prosesor komputer itu sendiri. Kalau ngebahas masalah performa ya tau sendiri lah, spek yang diperlukan kan produk baru gitu. he..he.. . Dengan WPF kita dapat memanipulasi control dari program kita seperti rotate, scale, tanpa harus menuliskan kode. Jadinya tampilan progam kita bakal lebih dan lebih dinamis lagi, yang tidak sekaku dan monoton tampilan winform terdahulu.

No comments: