Adu Dua progamer PHP dan ASP ~ .:: Koding::..

10.12.07

Adu Dua progamer PHP dan ASP

Pada suatu hari, sebuah kantor menginginkan dibuatkannya sebuah web yang akan dapat menunjang promosi kantor tersebut, maka direktur tersebut memasang sebuah iklan pada salah satu harian umum kota. Setelah iklan tersebut dipasang banyaklah telpon masuk dari para programer yang ingin mendemokan web hasil karyanya. Maka pada tempat dan waktu yang telah ditentukan datanglah 2 buah programer yang berbeda ke kantor tersebut, dan terjadi sebuah perbincangan.
Direktur: Selamat siang bapak-bapak semua
Programer A dan B: Siang pak.
Direktur : Langsung saja, saya ingin bertanya pada bapak A dan B, web bapak-bapak menggunakan bahasa pemrograman apa yah, kalau boleh saya tau.
Programer A: Saya menggunakan PHP.
Programer B: Saya menggunakan ASP.
Direktur: Trus apa sih menurut bapak kelebihan dari bahasa web yang bapak pergunakan
Programer A: Ya, PHP itu basiknya Linux pak, open source dan juga gampang dalam pembuatannya, ketimbang ASP udah harus pakai lisensi, hostingannya susah lagi.
Programer B: (merasa tersinggung). Ya pak memang sih ASP hostingannya susah dan juga agak mahal, tetapi kan pada prinsipnya ada uang ada barang pak. Masak ada yang gratis bagus?? ()
Direktur: (merasa suasana memanas) Ya sudah, mungkin langsung saja saya ingin melihat kode dari web yang bapak-bapak buat
Setelah lama melihat lihat web dan kode dari kedua progamer tersebut, akhirnya Direktur tersebut berbicara.


Direktur : Mmmm sebenarnya sih web keduanya bagus bagus, tetapi saya merasa ada sesuatu itikad yang kurang baik dari web yang anda buat
Programer A dan B: maksud bapak???
Direktur : Coba bapak A lihat kode PHP bapak, masak setiap bapak koding selalu ada angka $ apa ini tidak berarti bapak hanya ingin mendapatkan Dolar terus dari saya. Nah sedangkan bapak B, setiap membuat kode ASP juga saya selalu liat tanda %, apa bapak juga ingin mendapatkan persenan terus dari saya???. Kenapa tidak menggunakan tandap Rp atau apa kek, kan jadi lebih mencintai mata uang sendiri?. Keputusan saya akan gunakan HTML saja untuk web kantor saya saja ketimbang nantinya harus dipusingkan dengan banyaknya $ dan % bikin saya nanti merugi.
Programer A dan B : ????%^$&^()*(_*

No comments: